Asupan Air Untuk Penderita Batu Ginjal yang Benar

Sebagian besar penderita batu ginjal disarankan untuk banyak mengonsumsi air putih. Namun, seberapa banyak asupan air untuk penderita batu ginjal yang benar dan aman untuk penderita?

Asupan Air Untuk Penderita Batu Ginjal

Dikatakan seberapa banyak karena, kebutuhan tubuh akan air setiap orang berbeda-beda. Apalagi, pada seseorang dengan penyakit ginjal.

Maka dari itu, meskipun bagus untuk penderita batu ginjal, supaya tidak jadi berbahaya, Anda sebaiknya tahu berapa banyak seharusnya asupan air untuk penderita batu ginjal.

Asupan Air Untuk Penderita Batu Ginjal yang Benar

Seperti yang sudah kita ketahui, dokter dan pakar kesehatan lainnya menyarankan kita untuk minum 2 liter atau setara 8 gelas sehari.

Tujuannya, untuk mengganti cairan tubuh yang hilang melalui urine saat buang air kecil maupun keringat. Sehingga, tubuh tetap terhidrasi.

Kendati demikian, tidak semua orang membutuhkan asupan air sebanyak 2 liter. Karena, pada faktanya ada yang membutuhkan asupan air lebih dari 2 liter. Namun, ada juga yang kurang dari 2 liter.

Lalu, bagaimana dengan penderita batu ginjal?

Nah, pada penderita batu ginjal, mereka disarankan untuk banyak mengonsumsi air putih. Biasanya lebih dari 2 liter. Bahkan, bisa sampai 3 liter untuk mencegah terbentuknya kembali batu ginjal.

Namun, hal itu harus dilihat juga dari berbagai aspek kesehatan yang ada, termasuk fungsi ginjal.

Parlindungan Siregar, seorang dokter spesialis penyakit dalam (konsultan ginjal dan hipertensi), seperti dikutip dari laman kompas.com mengatakan:

“Orang dengan bakat batu ginjal harus minum 3 liter supaya tidak terulang lagi sakit batu ginjalnya. Tapi, yang fungsi ginjalnya masih baik”

Jadi, Berapa Banyak Seharusnya Asupan Air Untuk Penderita Batu Ginjal ?

Jika Anda penderita batu ginjal dengan fungsi ginjal yang masih bekerja dengan baik, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi air minimal 2,5 liter setiap harinya.

Namun, jika Anda memiliki masalah pada fungsi ginjal, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi air lebih dari 2 liter. Jika ragu, Anda bisa mengonsultasikannya dengan dokter spesialis yang menangani Anda.

Apakah Batu Ginjal Bisa Keluar Hanya Dengan Minum Air Putih Banyak?

Kristal Batu Ginjal
Gambar Kristal Batu Ginjal – medicinenet.com

Asupan air untuk penderita batu ginjal yang cukup memang dapat membantu mengeluarkan batu ginjal. Namun, hanya yang ukurannya kecil. Begitu juga dengan manfaat dari konsumsi air rebung bambu kuning.

Sedangkan untuk ukuran batu ginjal yang besar, Anda membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Ada beberapa metode pengobatan batu ginjal yang akan direkomendasikan oleh dokter. Mulai dari menggunakan obat-obatan oral, tembak laser, sampai dengan operasi.

Biaya operasi batu ginjal sendiri cukup mahal. Bisa di atas 10 juta (tergantung dari kebijakan rumah sakit). Belum lagi biaya kamar, biaya konsultasi sebelum dan setelah melakukan operasi, dan biaya-biaya lainnya.

Namun, jika Anda ingin mengobati batu ginjal secara alami, Anda bisa mulai menggunakan Gamat Emas Kapsul sebagai solusi alternatifnya.

Selain lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping, harganya juga lebih ekonomis. Sementara khasiatnya untuk mengeluarkan batu ginjal secara alami tanpa operasi juga sudah terbukti secara nyata.

Khasiat lengkap dan juga testimoni kesembuhan bisa Anda baca di sini : Obat Penghancur Batu Ginjal.

Itulah informasi mengenai sebera banyak seharusnya asupan air untuk penderita batu ginjal yang aman.

Terima kasih sudah meluangkan waktunya membaca sampai selesai. Semoga, apa yang kami sampaikan di atas bisa memberikan manfaat dan menjadi salah satu perantara untuk kesembuhan Anda (Aamiin).

SEMOGA LEKAS SEMBUH

Asupan Air Untuk Penderita Batu Ginjal

1 Trackback / Pingback

  1. Fungsi Ginjal Untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Menjaganya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*