Bahaya Ginjal Bocor Dan Komplikasinya

Mengenai penyakit ginjal bocor atau sindrom nefrotik, Anda perlu tahu bahwa ada beberapa komplikasi dan bahaya ginjal bocor yang bahkan bisa menyebabkan kematian.

Baik ginjal bocor yang terjadi pada pasien anak-anak maupun orang dewasa, harus segera ditangani demi menghindari kondisi yang semakin memburuk.

Bahaya Ginjal Bocor

Anda juga perlu tahu, bahwa penyakit ginjal bocor ini setidaknya dapat memicu lebih dari tiga kondisi yang bisa lebih parah sebagai komplikasinya.

Jadi, ketika Anda atau anak Anda terdiagnosa penyakit ginjal bocor, tindakan pengobatan haruslah segera Anda lakukan, sehingga Anda bisa terhindar dari risiko bahaya ginjal bocor tersebut.

Nah, adapun kondisi-kondisi yang bisa terjadi pada penderita ginjal bocor sebagai komplikasinya telah kami rangkum dalam informasi berikut.

Bahaya Ginjal Bocor Dan Komplikasinya

Penyakit ginjal bocor ini merupakan salah satu gangguan ginjal yang sama berbahayanya apabila tidak segera ditangani.

Penderita ginjal bocor ini akan mengeluarkan protein dalam jumlah banyak melalui urine. Maka dari itu, tes urine menjadi salah satu media untuk mendeteksi penyakit ini.

Jika gejala umumnya sulit dikenali, maka Anda bisa mengamati penyakit ginjal bocor ini dari perubahan fisik yang terjadi.

Umumnya, penderita ginjal bocor mengalami beberapa kondisi berikut ini sebagai tandanya, seperti:

  • Pembengkakan pada beberapa bagian tubuh, utamanya bagian wajah, kaki dan pergelangannya
  • Urine atau air kencing berbusa (berbuih)
  • Mudah sakit infeksi, baik influenza maupun infeksi yang lebih parah
  • Penyakit ginjal bocor ini juga bisa ditandai oleh tekanan darah yang tinggi.

Jangan ragu untuk segera membawa diri Anda atau anggota keluarga lainnya untuk melakukan pemeriksaan apabila mendapati ciri-ciri di atas.

Dan, berikut merupakan beberapa komplikasi yang menjadi bagian dari bahaya ginjal bocor, diantaranya:

1. Terjadi Pembekuan Darah

Ketika protein yang juga bertugas untuk mencegah pembekuan darah terlalu banyak terbuang melalui urine, maka bisa dipastikan jika risiko terjadinya kondisi yang lebih serius meningkat.

2. Anemia dan Malnutrisi

Ptotein yang hilang terlalu banyak juga bisa mengakibatkan Anda mengalamio malnutrisi, tentunya kondisi ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Secara, tubuh sangat membutuhkan nutrisi yang lengkap untuk mencegah kondisi yang lebih parah.

Kondisi tersebut juga bisa membuat kadar vitamin dan kalsium di dalam tubuh menjadi lebih rendah dari seharusnya, sehingga menyebabkan berkurangnya sel darah merah. Akibatnya, terjadilah anemia.

3. Albumin Dalam Darah Rendah

Ginjal bocor yang terjadi bisa membuat Anda kekurangan kadar albumin dalam darah.

Manfaat albumin sendiri adalah untuk mengatur tekanan darah dan menjaga agar cairan yang terdapat dalam pembuluh darah tidak bocor ke jaringan tubuh sekitarnya.

Ketika tubuh kekurangan albumin (hipoalbuminemia), makanan kesehatan tubuh akan terganggu, tekanan darah tidak stabil, dan terjadi pembengkakan di beberapa bagian tubuh, termasuk pembesaran pada jantung.

4. Meningkatnya Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol dalam darah atau trigliserida yang naik juga merupakan dampak lanjutan dari rendahnya kadar albumin protein dalam darah.

Pada kondisi tersebut, organ hati akan melepaskan lebih banyak kolesterol dan trigliserida. Nah, tingginya kadar kolesterol sendiri bisa memicu masalah kardiovaskular serius, termasuk penyakit jantung dan stroke.

Maka dari itu, supaya terhindar dari kondisi ini, ginjal bocor yang Anda derita harus secepatnya diobati.

5. Kematian

Bahaya penyakit ginjal bocor atau sindrom nefrotik yang harus lebih diwaspadai adalah kematian.

Kondisi ginjal bocor yang telah memasuki tahapan yang lebih parah dapat menimbulkan berbagai gangguan ginjal dan kesehatan lainnya yang bisa mengakibatkan kematian.

Menilik komplikasi dan bahaya ginjal bocor di atas, sudah seharusnya penyakit tersebut mendapatkan perhatian lebih.

Nah, informasi terkait solusi untuk mengobati penyakit ginjal bocor sendiri bisa Anda baca disini : Obat Herbal Ginjal Bocor (telah terbukti ampuh akan khasiatnya).

Demikianlah sekilas informasi mengenai bahaya ginjal bocor di atas kami sampaikan. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk menyimak informasi ini, semoga bermanfaat untuk semuanya dan lekas sembuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*