Gejala Penyakit Infeksi Ginjal

Mengenali gejala penyakit infeksi ginjal itu penting, lho. Ini akan memudahkan Anda mendapatkan pengobatan sedini mungkin agar terhindar dari kondisi yang lebih parah.

Nah, apakah Anda sudah tahu apa saja kondisi yang bisa mengindikasikan ginjal Anda mengalami infeksi?

Bagi Anda yang belum mengetahuinya jangan khawatir dulu, ya. Karena, di sini akan kami berikan informasinya.

Gejala Penyakit Infeksi Ginjal

Jika pada umumnya gejala yang signifikan baru muncul ketika penyakit telah memasuki fase yang lebih serius, pada kasus infeksi ginjal ini gejala hadir cukup cepat setelah bakteri mencapai ginjal.

Gejala Penyakit Infeksi Ginjal

Demam yang bisa disertai dengan menggigil (panas dingin) bisa menjadi gejala pertama yang muncul pada penderita infeksi ginjal. Demam sendiri merupakan gejala umum untuk infeksi.

Maka dari itu, Anda tidak bisa menganggap demam sebagai gangguan kesehatan biasa yang bisa diabaikan begitu saja. Jangan ragu untuk segera mengunjungi dokter jika demam berlangsung lama atau hilang timbul.

Selain demam, beberapa gejala infeksi ginjal juga berupa:

  1. Aroma urine yang lebih menyengat atau berbeda dari biasanya
  2. Perasaan tidak nyaman atau bahkan sakit pada bagian perut samping atau punggung
  3. Mual dan muntah
  4. Mengalami diare
  5. Tidak nafsu makan yang bisa dikikuti oelh penurunan berat badan
  6. Mudah lelah
  7. Terdapat urine atau nanah dalam urine.

Gejala Infeksi Ginjal Pada Anak

Karena penyakit infeksi ginjal ini juga bisa terjadi pada anak-anak balita yang belum bisa mengungkapkan dengan jelas apa yang mereka rasakan, maka Anda sebagai orang tua harus lebih peka.

Selain gejala penyakit infeksi ginjal seperti di atas, beberapa kondisi ini juga bisa terjadi pada anak-anak dengan infeksi ginjal. Beberapa diantaranya adalah:

  • Anak tidak aktif dan kurang berenergi
  • Badannya lebih mudah lemas
  • Lebih rewel dari biasanya
  • Mengompol
  • Susah makan
  • Pertumbuhannya tidak seperti anak lain, dalam artian sedikit terhambat
  • Mengalami jaundice atau sakit kuning.

Jangan pernah mengabaikan gangguan kesehatan yang muncul, walau seringan apapun. Ada baiknya Anda segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan demikian, pengobatan bisa segera Anda dapatkan.

Dengan pengobatan yang diberikan sedini mungkin, peluang untuk sembuh juga semakin besar. Dan, Anda bisa terhindar dari kondisi yang lebih parah, termasuk komplikasinya.

Harus Anda tahu, infeksi ginjal berpotensi menyebabkan gagal ginjal apabila tidak segera diobati. Jika sudah begitu, Anda akan membutuhkan cuci darah untuk dilakukan secara berkala sesuai anjuran dokter.

Bagaimana? Sudah tahu, kan, apa saja ciri ciri infeksi ginjal yang harus Anda waspadai kehadirannya? Semoga, informasi di atas bisa membantu Anda untuk segera menyadari kehadiran penyakit ini dan terhindar dari kondisi yang lebih parah.

Bagi Anda yang ingin mencegah atau terlanjur menderita penyakit infeksi ginjal dan ingin mengobatinya secara alami, Anda bisa menggunakan ramuan herbal dari teripang emas. Khasiat lengkap bisa Anda lihat disini : Pengobatan Alami Infeksi Ginjal.

Semoga kita senantiasa selalu diberikan kesehatan 🙂

Gejala Penyakit Infeksi Ginjal

1 Trackback / Pingback

  1. Komplikasi Infeksi Ginjal yang Harus Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*