Gejala Sindrom Nefrotik Pada Anak dan Dewasa

Mengenal tanda dan gejala sindrom nefrotik yang terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa sangatlah penting.

Karena, dengan kita tahu gejalanya, kita bisa segera memberikan penanganan guna mencegah sindrom nefrotik bertambah parah.

Gejala Sindrom Nefrotik
Photo : Ada’s Nephrotic Syndrome

Bukan hanya penurunan fungsi ginjal, masih ada kondisi lain yang perlu Anda waspadai. Misalnya, seseorang dengan sindrom nefrotik akan lebih mudah untuk terkena infeksi dibandingkan dengan orang lain tanpa gangguan ginjal tersebut.

Jadi, tahu ciri ciri sindrom nefrotik akan membantu Anda menekan risiko komplikasi yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih parah.

Nah, bagi Anda yang belum tahu, di bawah ini telah kami rangkum beberapa kondisi yang menjadi pertanda seseorang mengalami sindrom nefrotik.

Gejala Sindrom Nefrotik Pada Anak dan Dewasa

Seseorang kemungkinan besar tidak menyadari jika dirinya, atau anggota keluarganya yang lain menderita sindrom nefrotik sampai pemeriksaan lebih lanjut dilakukan.

Hal ini karena, beberapa gejala sindrom nefrotik sangat mirip dengan gangguan kesehatan umum yang bisa sembuh dengan sendirinya, seperti:

  • Badan yang mudah sekali merasa sangat lelah
  • Kehilangan nafsu makan atau tidak merasa lapar
  • Berat badan mengalami kenaikan

Selain itu, ada beberapa kondisi khas yang bisa Anda curigai sebagai sindrom nefrotik. Yakni, PEMBENGKAKAN atau edema yang terjadi pada beberapa bagian tubuh Anda akibat penumpukan cairan.

Anda perlu mencurigai kesehatan Anda ketika kaki, pergelangan kaki, atau sekitar mata dan wajah mengalami pembengkakan.

Gejala sindrom nefrotik lainnya yang juga perlu diwaspadai adalah:

  • Urine atau air kencing berbusa
  • Sering mengalami gejala flu atau influenza seperti batuk dan sesak napas

Sementara pada anak-anak dengan usia batita, biasanya masih belum bisa mengungkapkan dengan jelas apa yang mereka rasakan. Selain merujuk pada gejala di atas, Bunda juga bisa mengenalinya dari:

  1. Lebih rewel dari biasanya
  2. Sering mengeluh sakit pada bagian perut
  3. Tidak terlalu aktif seperti sebelumnya
  4. Mengalami diare

Nah, itulah beberapa tanda dan gejala sindrom nefrotik pada anak-anak maupun orang dewasa yang perlu Anda sadari kehadirannya.

Jangan ragu untuk segera mengunjungi dokter atau Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mendapatkan hasil diagnosa yang pasti, termasuk tes untuk mengetahui kadar protein pada urine.


SOLUSI MENGATASINYA SECARA ALAMI

Bagi Anda dengan penyakit sindrom nefrotik, selain dengan obat-obatan yang diresepkan, Anda juga bisa menyertainya dengan bahan-bahan alami untuk mengatasinya sekaligus mengurangi efek samping dari obat-obatan yang selama ini dikonsumsi.

Yakni, dengan menggunakan QnC Jelly Gamat. Produk herbal terbaik yang dibuat dari ekstrak teripang emas asli dengan khasiat dan manfaatnya yang sudah terbukti secara nyata dalam mengatasi sindrom nefrotik pada anak-anak maupun dewasa.

Terima kasih sudah menyimak informasi di atas. Semoga, melalui artikel ini kami bisa membantu dan menjadi perantara bagi kesehatan Anda.

Gejala Sindrom Nefrotik Pada Anak dan Dewasa

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*