Hubungan Antara Asam Urat Dengan Batu Ginjal

Banyak yang mengait-ngaitkan hubungan antara asam urat dengan batu ginjal. Namun, benarkah demikian?

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui faktanya, simak terus informasi di bawah ini. Anda hanya perlu meluangkan waktu 5-10 menit saja, kok.

Hubungan Antara Asam Urat Dengan Batu Ginjal
Foto : Google Image

Hubungan Antara Asam Urat Dengan Batu Ginjal

Anda pasti sudah tahu bahaya dari masing-masing penyakit tersebut, kan? Asam urat tinggi dan batu ginjal. Keduanya membutuhkan penanganan yang tepat supaya bisa sembuh dan terhindar dari komplikasi.

Nah, belakangan banyak yang menanyakan kenapa asam urat menjadi bagian dari penyebab batu ginjal, apa hubungannya?

obatbatuginjalalami.my.id akan mencoba menjawabnya melalui artikel ini. Semoga, bisa memberikan sedikit pencerahan sehingga Anda tidak penasaran lagi dengan hubungan antara asam urat dengan batu ginjal.

Asam urat sendiri umumnya memang identik dengan masalah persendian. Padahal, asam urat tinggi yang menumpuk dan berlangsung lama juga dapat mempengaruhi ginjal, lho.

Dan, batu ginjal ini salah satu dampak dari kadar asam urat yang terlalu tinggi. Asam urat yang tinggi dapat berubah menjadi kristal dan mengendap di dalam ginjal. Proses inilah yang pada akhirnya membentuk batu ginjal.

Maka dari itu, kurang minum bukan satu-satunya yang membuat Anda memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita batu ginjal, mengonsumsi makanan tinggi purin seperti jeroan, melinjo dan lainnya juga dapat meningkatkan risiko batu ginjal.

Jadi, jika ditanya apakah ada hubungan antara asam urat tinggi dengan batu ginjal, maka jawabannya adalah ada.

Saya juga pernah membahas mengenai macam macam batu ginjal yang mana salah satu jenisnya adalah batu asam urat. Dari sana juga sudah jelas, kan, hubungan antara keduanya?

Jadi, bagi Anda penderita asam urat tinggi harus berhati-hati dan segeralah tangani dengan tepat dan cepat sehingga tidak sampai mengakibatkan terbentuknya batu ginjal.

Apakah Ada Cara Untuk Mencegah Asam Urat Supaya Tidak Menyebabkan Batu Ginjal?

Hubungan Antara Asam Urat Dengan Batu Ginjal
Mencegah Asam Urat Jadi Batu Ginjal Dengan Cukup Minum Air Putih (Foto : vemale.com)

Jangan cemas! Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terbentuknya batu ginjal pada penderita asam urat tinggi. Beberapa diantaranya dengan:

  • Menghindari konsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi dan pantangan makanan batu ginjal
  • Memperbanyak konsumsi air putih dan menghindari soda maupun alkohol
  • Tetap olahraga dan hindari stres
  • Mengonsumsi Gamat emas kapsul ( WG-EK )

Gamat emas kapsul ( WG-EK ) kami sertakan untuk mencegah pembentukan batu ginjal pada penderita asam urat karena memang kandungan di dalamnya selain untuk merontokan dan mengeluarkan batu ginjal secara alami, juga berkhasiat untuk mengatasi penyakit lainnya, termasuk asam urat.

Kandungan di dalam Gamat emas ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi dan mencegah terjadinya pengkristalan asam urat.

Karena, dengan bantuan enzim urikase, asam urat diubah jadi allantoin dan larut dalam air, lalu keluar bersamaan dengan urine.

Bagi Anda yang berminat dengan produk kami —Gamat Emas Kapsul, silakan KLIK DI SINI untuk pesan secara otomatis melalui SMS.

Bagaimana? Sudah terjawab rasa penasaran Anda terhadap hubungan antara asam urat dengan batu ginjal ?

Terima kasih banyak kami haturkan kepada Anda yang sudah mau meluangkan waktunya untuk menyimak artikel di atas. Semoga, informasi yang kami berikan tidak hanya dapat menjawab rasa penasaran Anda, tapi juga bisa menambah wawasan.

Posted by obat batu ginjal

Referensi :

http://doktersehat.com
www.liputan6.com
health.detik.com

Hubungan Antara Asam Urat Dengan Batu Ginjal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*