Manfaat Lemon Untuk Batu Ginjal

Lemon, buah yang memiliki rasa asam ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk Anda yang sedang diet, lho. Tapi, juga untuk Anda yang tengah mengalami batu ginjal.

Mungkin, sebagian dari Anda sudah tahu manfaat lemon untuk batu ginjal, dan bagi Anda yang belum tahu, tenang saja, ya!

Kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara memanfaatkan air lemon untuk mengeluarkan batu ginjal secara alami.

Manfaat Lemon Untuk Batu Ginjal

Manfaat Lemon Untuk Batu Ginjal

Sebelumnya, batu ginjal sendiri merupakan kondisi yang bisa terjadi pada siapa saja. Batu yang terbentuk di ginjal pun ukuran dan jumlahnya berbeda-beda pada setiap pasien.

Terlepas dari itu, yang kita fikirkan adalah tentang bagaimana caranya mengeluarkan batu ginjal itu tanpa operasi, kan?

Obat herbal batu ginjal bisa jadi pilihan untuk menghilangkan batu ginjal secara alami. Dan, tentu saja air lemon.

Lemon, tidak hanya tinggi kandungan vitamin C nya, lho. Tapi, juga mengandung thiamin, riboflavin, serta mineral seperti zat besi, kalsium, potassium, tembaga, folat dan magnesium.

Lemon juga merupakan sumber serat yang baik, lho. Maka dari itu, lemon dikenal sebagai buah yang banyak manfaatnya untuk kesehatan, termasuk untuk penderita batu ginjal.

Dari boldsky.com, ada beberapa ramuan air lemon untuk mengeluarkan batu ginjal yang bisa Anda lakukan di rumah.

Penasaran? Langsung saja. Ini dia…

Resep atau Cara Membuat Ramuan Lemon Untuk Batu Ginjal

Sekurang-kurangnya, ada 3 ramuan dari air lemon yang bisa Anda buat sendiri di rumah guna mengatasi penyakit batu ginjal.

Yang pertama, Anda bisa mengonsumsi air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat setiap pagi dan menjelang tidur atau pada siang hari.

Asam sitrat yang dimiliki lemon dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal serta membantu meningkatkan keasaman urin.

Meskipun manfaatnya bagus untuk kesehatan, ada baiknya Anda tidak mengonsumsi air lemon ini lebih dari 2 gelas sehari.

Selanjutnya, Anda bisa mengonsumsi air lemon dengan campuran cuka apel murni yang juga kaya akan asam asetat.

Dari boldsky.com, Anda direkomendasikan untuk memicum air lemon dengan cuka apel ini 2 sampai 3 jam sekali untuk mempercepat proses pemulihan.

Ketiga, cara mendapatkan manfaat lemon untuk batu ginjal ini yakni mencampurkannya dengan minyak zaitun.

Minyak zaitu ini berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri ketika proses peluruhan batu ginjal terjadi dengan cara menciptakan lapisan di dinding bagian dalam ginjal.

Anda disarankan untuk mengonsumsi air perasan lemon yang dicampurkan dengan minyak zaitu ini selama 3 hari berturut-turut.

Gimana? Gampang banget, kan, cara membuat ramuan air lemon untuk meluruhkan batu ginjal sendiri di rumah?

Kalau dengan cara di atas tidak terlalu efketif, Anda bisa memaksimalkannya dengan bantuan obat herbal batu ginjal yang sama-sama aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Demikianlah informasi mengenai manfaat lemon untuk batu ginjal di atas kami sampaikan. Terima kasih sudah menyimak dan semoga apa yang sudah kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk Anda semuanya (Aamiin).

Semoga Lekas Sembuh 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*